Diberdayakan oleh Blogger.

Empat Prinsip Pembangunan Rumah Sehat

healthy homeTernyata rumah idaman itu tidak dapat diukur dari tingkat kemewahan, luas tanah, dan lengkapnya furniture loh. Meskipun sederhana, sebuah bangunan dapat disebut sebagai rumah idaman apabila keadaan dan lingkungannya memenuhi kriteria rumah sehat berikut ini:

Pengaturan ventilasi yang pas. Ventilasi merupakan bagian penting pada rumah karena ini menyangkut siklus udara yang keluar dan masuk di tempat tinggal Anda. Untuk menciptakan suasana sehat dan segar, dibutuhkan udara alami cukup dari luar yang masuk dan keluar melalui ventilasi.Pencahayaan yang cukup. Di samping ventilasi, pencahayaan juga harus diatur sedemikian rupa agar penghuni rumah bisa mendapatkan cahaya matahari yang maksimal untuk penerangan, selain dari cahaya lampu yang ada di dalam rumah. Sama halnya dengan siklus udara, pengaturan cahaya juga didapatkan dari jendela dan pintu, atau luban ventilasi lainnya.Penanaman tumbuhan hijau yang maksimal. Rumah yang “hijau” adalah rumah yang sehat. Di sekitar halaman rumah, sebaiknya ada berbagai tanaman hijau untuk memberikan nuansa alami kepada para penghuni rumah. Di samping itu, tidak ada salahnya juga menanam tanaman hijau di dalam rumah.Pengelolaan kotoran dan limbah yang baik. Pembuatan septic tank, tempat pembuangan sampah dan limbah, serta saluran WC haruslah sempurna agar rumah tersebut bersih dan terjaga keasriannya.

Ingin membangun rumah idaman yang sehat? Anda harus menggunakan jasa kontraktor bangungan yang tepat!

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori bRUMAH / Empat / Pembangunan / Pengetahuan / Prinsip / SEHATb / Seputar dengan judul Empat Prinsip Pembangunan Rumah Sehat. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://rumahsehat77.blogspot.com/2013/12/empat-prinsip-pembangunan-rumah-sehat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Kamis, 12 Desember 2013

Belum ada komentar untuk "Empat Prinsip Pembangunan Rumah Sehat"

Posting Komentar